Cara Membuat "Read More" pada Blogspot

Bagi para blogger pengguna blogspot yang mungkin merasa homepage Anda terlalu penuh dengan tampilan artikel secara utuh, salah satu tips untuk memudahkan pembaca mencari artikel yang dicari adalah dengan memotong artikel yang ditampilkan pada homepage atau bisa disebut membuat "Read More" pada setiap artikel. Berikut ada beberapa cara untuk membuatnya.
Cara membuat "Read More" dengan mudah pada blog Anda dari editor tulis, tanpa harus mengubah HTML. Langkah pertama adalah memutuskan dimana Anda ingin membuat "Read More" pada artikel Anda, selanjutnya letakkan cursor pada posisi tersebut.



Setelah Anda meletakkan cursor pada posisi yang Anda inginkan untuk membuat "Read More",selanjutnya Anda tinggal mengklik icon toolbar "Insert Jump Break" seperti gambar berikut.


Jika Anda tidak menggunakan editor artikel yang baru seperti pada gambar, Anda tetap dapat membuat "Read More" dengan menggunakan edit HTML dengan cara menambahkan tulisan pada tempat yang Anda inginkan.


Setelah Anda menambahkan tulisan tersebut, artikel Anda sudah siap untuk diterbitkan dengan mengklik "Terbitkan Etri". Setelah menerbitkannya, pada artikel Anda akan ada link "Read More" di tempat yang sudah Anda tentukan.


Dengan mengklik link "Read More" tersebut, pembaca dapat melihat atau membaca artikel secara utuh.


Selanjutnya jika Anda ingin mengubah kata "Read More" pada artikel Anda dengan kata yang lain, Anda dapat mmbuatnya dari tab Rancangan | Elemen Laman. Lalu klik Edit pada widget Posting Blog. Dan Anda bisa mengubah kata "Read More" dengan kata apa saja sesuai keinginan Anda pada Teks Tautan Laman Entri.


Itulah beberapa cara untuk membuat "Read More" pada blogspot. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.
0 Responses