Mengecewakan atau Tidak

Apakah Anda Orang yang Tidak Ingin Mengecewakan Orang Lain?

Jika Anda ingin mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, tentukan pilihan Anda terhadap pernyataan-pernyataan berikut. Angka 1 untuk jawaban tidak harus, angka 2 untuk jawaban biasanya, dan angka 3 untuk jawaban selalu. Angka yang Anda pilih sebagai jawaban merupakan skor dari pertanyaan, jumlahkan semua skor tersebut dan lihatlah hasilnya.

  • Disukai banyak orang itu luar biasa penting. (1), (2), atau (3)
  • Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk menghindari bentrok/konfrontasi. (1), (2), atau (3)
  • Saya sering mendengar diri saya berkata, “Seharusnya saya”. (1), (2), atau (3)
  • Saya lebih suka mengritik diri sendiri daripada menyalahkan orang lain. (1), (2), atau (3)
  • Saya sering menyimpan perasaan untuk diri sendiri. (1), (2), atau (3)
  • Di suatu acara mungkin saya lebih besar membantu tuan rumah daripada rileks dan ramah tamah dengan tamu lainnya. (1), (2), atau (3)
  • Saya merasa sulit memerintah orang lain. (1), (2), atau (3)
  • Pujian membuat saya tidak enak hati. (1), (2), atau (3)
  • Saya minta maaf biarpun saya benar. (1), (2), atau (3)
  • Saya sering sakit kepala. (1), (2), atau (3)

Berapakah jumlah skor Anda?

Jika jumlah skor di antara 10 hingga 15, berarti “Anda tidak sulit untuk mengatakan TIDAK”. Dengan jadwal Anda yang sudah Anda pegang erat, Anda tetap focus pada prioritas pribadi. Percaya diri dan tegas, Anda menghormati batasan-batasan hidup Anda sendiri. Anda adalah tipe seimbang, jarang mengalami konflik antara pekerjaan dan keluarga serta dapat mencegah stress.

Jika jumlah skor di antara 16 sampai 20, berarti “Anda berusaha mengerjakan semuanya sendiri”. Anda dapat membuat semua orang senang dan berusaha mencari waktu untuk diri sendiri. Rahasia Anda dapat menyenangkan semua orang tanpa stress adalah kesadaran tentang diri sendiri.

Jika jumlah skor di antara 21 hingga 30 berarti “Anda berusaha menyenangkan semua orang”. Anda lebih banyak member dan member. Tidak ingin orang lain kecewa karena Anda. Tetapi Anda harus banyak mengatakan TIDAK karena Anda akan stress jika selalu berkata YA. Semua Anda terima, tidak bisa menolak.

0 Responses